25 Contoh Soal PPPK Tes Bakat Skolastik (Penalaran) Beserta Kunci Jawaban

disini, kompetensi teknis guru disini, dan kompetensi sosiokultural disini, maka ada satu lagi materi ujian seleksi PPPK, yaitu Tes Bakat Skolastik (Penalaran)

Tes Bakat Skolastik (TBS) adalah sebuah tes yang bertujuan untuk mengetahui bakat dan kemampuan seseorang di bidang kemampuan. Tes ini juga dapat mencerminkan tingkat kecerdasan intelektual (IQ) seseorang. 

Subtes Tes Bakat Skolastik (TBS) terdiri atas 3 subtes dimana masing-masing subtes tersebut berikut penjelasannya.

Subtes Verbal yaitu mengukur kemampuan seseorang dalam menggunakan logika verbal untuk menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan masalah kata/bahasa, Subtes verbal terdiri dari: Sinonim, Antonim, Analogi.

Subtes Kuantitatif: mengukur kemampuan matematis sederhana, memahami konsep matematika dan menggunakan logika angka untuk menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan angka.Subtes Kuantitatif terdiri dari: Deretan Angka, Aritmatika dan Aljabar, dan Geometri.

Subtes Penalaran: Mengukur kemampuan untuk memilih dan mengorganisasi informasi yang relevan untuk menyelesaikan masalah. Subtes Penalaran terdiri dari: Logis, diagram dan Analitis.

Namun, sesuai dengan informasi Persiapan seleksi guru pppk yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. berikut ini
40 Contoh Soal PPPK Kemampuan Manajerial Beserta Kunci Jawaban semoga anda bisa sukses menggapai keinginan menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara).

Posting Komentar untuk "25 Contoh Soal PPPK Tes Bakat Skolastik (Penalaran) Beserta Kunci Jawaban"