Harga Kuas Cat Terbaru



style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-2031237260846769"
data-ad-slot="7365987266">



Daftar harga kuas cat 2022 berbagai merk dan ukuran ☑️ promo harga kuas cat tembok ☑️ cat air ☑️ cat akrilik ☑️ dan cat minyak terbaru☑️


Kuas cat menjadi salah satu bagian yang penting diperhatikan oleh pelukis maupun oleh  Anda yang hendak mengecat. Karena kuas ini memiliki banyak jenis, sehingga Anda harus pandai-pandai menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.


Secara umum kuas cat terbagi menjadi beberapa jenis, berdasarkan fungsi penggunannya, jenis jenis kuas cat adalah kuas cat tembok, kuas cat minyak, kuas cat akrilik, dan juga kuas cat air. Untuk menambah wawasan anda, simak baik baik ulasan lengkapnya dibwah ini.



Ukuran Kuas Cat


ukuran kuas cat
Gambar ukuran kuas cat

Standar ukuran kuas cat tembok/ cat minyak adalah  1″ inch [2.5 Cm],  1.5″ inch [4 Cm],  2″ inch [5 Cm],  2.5″ inch [6 Cm],  3″ inch [7 Cm] ,  4″ inch [10 Cm], dan juga 5″ inch. Umumnya satuan ukuran kuas dinyatakan dalam inch atau dim.


Kuas memiliki ukuran yang sangat beragam. Ukuran kuas cat ini secara umum dapat dibedakan menjadi kuas kecil, sedang, dan besar. Berikut ini adalah jenis-jenis ukuran kuas yang wajib anda ketahui :



  • Ukuran Kuas 1 inchi (2,5 cm)


Kuas dengan ukuran ini biasanya digunakan untuk mengecat bagian-bagian yang sempit dan kecil, seperti ukiran-ukiran.



  • Ukuran Kuas 2 inchi (5 cm)


Kuas ini lebih banyak digunakan untuk mengecat permukaan yang lebar, seperti mengecat meja atau kursi.



  • Ukuran Kuas 3 inchi (7,5 cm)


Kuas jenis ini cukup besar dan digunakan untuk mengecat tembok.



  • Ukuran Kuas 4 inchi (10 cm)


Kuas ini lebih banyak digunakan untuk tembok dan permukaan yang besar dan lebar. Nah, dengan ukuran-ukuran tersebut, Anda harus mengetahui tips memilih kuas yang tepat dan menyesuaikannya dengan objek yang akan dicat.


Jenis Kuas Cat & Fungsinya


kuas cat


Kuas memiliki struktur yang hampir serupa namun dengan ukuran yang berbeda-beda. Adapun ukuran-ukuran kuas dan fungsinya juga menjadi pembeda harga kuas cat. Nah, berikut ini adalah beberapa macam bentuk kuas dengan fungsi-fungsinya:



  1. Kuas Cat Air (Ujung Bulat Runcing)


Kuas jenis ini biasanya digunakan untuk dasaran dalam melukis, membuat gambar-gambar detail, dan juga mengisi warna-warna pada bidang yang sempit.


Daya tampung dari kuas jenis ini cukup baik, jadi Anda dapat memberikan garis-garis tipis pada gambar dengan kuas ini. Biasanya produk ini digunakan untuk kuas cat air yang memiliki karakteristik painting yang tidak terlalu kental.



  1. Kuas Cat Tembok (Bulu Menyerupai Sapu)


jenis berikutnya barangkali jenis kuas yang paling sering digunakan. Kuas sapu ini memiliki fungsi untuk membuat garis-garis kaku, menyudut, dan tebal. Biasanya kuas ini juga digunakan untuk mengisi bidang-bidang yang cukup lebar dan luas. Adapun harga kuas cat tembok ini tidaklah mahal.



  1. Kuas Cat Akrilik (Model Kipas)


Produk yang memiliki bentuk seperti kipas ini biasanya digunakan untuk memperhalus lukisan, selain itu dengan mencampur warna di atas kanvas, Anda bisa membuat tekstur-tekstur lukisan yang khas dengan kuas kipas. Untuk harga kuas cat akrilik umumnya sedikit lebih mahal.



  1. Kuas Cat Minyak / Cat Air (Bulu Runcing)


Ukuran produk yang satu ini sangatlah kecil, ujungnya runcing dengan rambut-rambut yang pendek dan tajam. Adapun fungsinya adalah untuk membuat gambar detail dengan garis tipis dan rata. Tangkai dari kuas runcing ini biasanya juga pendek, tujuannya untuk membantu pelukis membuat garis lebih rapi lagi.


Harga Kuas Cat Terbaru 2022 :


harga kuas cat


Harga kuas cat tembok/ cat minyak untuk ukuran 1 inch umumnya dibandrol dengan Rp 1.300 – Rp 2.000, untuk kuas 2 inch Rp 3.000 – Rp 5000, sedangkan untuk kuas 3 inch di harga Rp 4000 – Rp 7000 dan kuas 4 inch standar umumnya dibandrol di harga Rp 8.000 hingga Rp 15.000 rupiah tergantung merk.


Berikut ini akan dijelaskan lebih lanjut mengenai jenis-jenis dan fungsi kuas. Jika Anda sering menggunakan kuas secara berulang, maka ada baiknya jika Anda membersihkan produk tersebut agar bisa digunakan lagi. Yang pertama mari kita kupas perkembangan harga kuas cat terbaru di tahun 2022 :

















































































































































































Jenis KuasUkuranHarga
Kuas cat tembok / brush4 inchRp. 8.100
Kuas cat tembok roll / paint roller9 inchRp. 19.100
Kuas cat minyak Teson 3 InchRp. 3.500
Kuas cat tembok Eterna 6331 inchRp. 3.000
Paint Roller Pro Kuas cat Roll Dinding1 KgRp. 82.000
Kuas Roll Karet Eterna1 KgRp. 77.500
Kuas cat minyak Wood Rubber Roll2 KgRp. 82.000
Kuas cat tembok 5 inch5 DimRp. 8.500
Wall Smart Paint Roller19 cmRp. 38.000
Kuas cat kayu 1 inch1 dimRp. 1.500
Kuas cat Besi 4 inch4 dimRp. 4.000
Kuas cat minyak 3 inch3 dimRp. 3.300
Kuas Cat Akrilik Exito4 InchRp. 9.700
Kuas Cat Air Refillable Waterbrush1 setRp. 47.000
Kuas Cat Air Joyko brush set 6 BR-1 6 setRp. 8.200
Kuas Cat Ace Star Brush1 inchRp. 8.300
Kuas Cat Ace Star Brush1,5 inchRp. 9.500
Kuas Cat Ace Star Brush2 inchRp. 12.200
Kuas Cat Ace Star Brush2,5 inchRp. 15.300
Kuas Cat Ace Star Brush3 inchRp. 16.400
Kuas Cat Ace Star Brush4 inchRp. 22.000
Kuas Cat Eterna1 inchRp. 5.100
Kuas Cat Eterna1,5 inchRp. 6.300
Kuas Cat Eterna2 inchRp. 10.200
Kuas Cat Eterna2,5 inchRp. 10.200
Kuas Cat Eterna3 inchRp. 13.100
Kuas Cat Eterna4 inchRp. 17.300
Kuas Cat Sun Brush1 inchRp. 7.600
Kuas Cat Sun Brush2 inchRp. 11.500
Kuas Cat Sun Brush3 inchRp. 14.700
Kuas Cat Sun Brush4 inchRp. 18.300
Kuas Cat Kenmaster1 inchRp. 3.500
Kuas Cat Kenmaster2 inchRp. 5.800

Tips Memilih Kuas Cat Terbaik :



  • Hindari Kuas dengan Bulu Pendek


Terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memilih kuas cat yang bagus dan nyaman digunakan. Jika Anda hendak membeli kuas perhatikanlah beberapa hal sebelum memutuskan untuk membelinya.


Sebaiknya Anda menghindari kuas yang memiliki bulu pendek dan ujung yang sama rata. Sebab jenis produk ini akan membuat pergerakan cat menjadi tidak rata, karena bahan terkesan kaku.



  • Pilih Kuas yang Memiliki Bulu Runcing


Tips memilih kuas untuk cat tembok, air, maupun minyak berikutnya adalah agar Anda memilih produk yang berbulu panjang dan runcing pada bagian ujung bulunya. Bulu kuas ini cenderung lebih lentur dan fleksibel, sehingga dapat diaplikasikan pada objek yang akan dicat dan hasilnya juga lebih halus.



  • Pilih Bahan Sintetis untuk Kuas Waterbased


Jika menggunakan kuas waterbased, maka pilihlah kuas dari bahan sintesis, seperti polyster atau nylon. Lalu apabila hendak membeli kuas cat minyak, pilihlah produk dengan bulu yang terbuat dari hewan.


Untuk ukuran kuas ini, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Sesuaikan dengan permukaan yang akan dicat. Jika Anda hendak mengecat bagian sudut atau lekukan, maka pilihlah kuas ukuran kecil. Nah, jika hendak mengecat tembok yang luas, maka pilihlah kuas cat tembok yang berukuran besar.


Cara Membersihkan Kuas Agar 



Sumber : Channel Indaco Green Paints


Nah, untuk itu, berikut ini adalah cara yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan kuas cat tembok menggunakan thinner. Thinner merupakan cairan yang bisa digunakan untuk mengencerkan painting dan membantu merontokkan sisa-sisa cat yang menempel.



  1. Pertama Anda bisa mengoleskan sisa cat pada benda lain, misal kain atau koran yang sudah tak terpakai

  2. Setelah cukup bersih, rendamlah kuas yang ada bekas catnya ke wadah berisi thinner.

  3. Jika catnya sudah nampak meluruh, angkatlah kuas dan bersihkan dengan lap atau kain

  4. Bilaslah kuas tersebut dengan air mengalir. Anda bisa menggunakan air hangat untuk hasil yang maksimal

  5. Terakhir kibas-kibaskan kuas tersebut dan taruhlah di bawah sinar matahari agar cepat kering. Cara-cara ini juga bisa digunakan untuk membersihkan kuas cat minyak maupun kuas cat air.


Info Katalog Warna Cat Tembok :
















Warna Cat VinilexWarna Cat Propan
Warna Cat MowilexWarna Cat Dulux
Warna Cat JotunWarna Cat Avian

Nah, itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang harga kuas cat terbaru 2022 dan jenis jenis kuas cat versi hargabangunan.id.


Dengan memperhatikan hal-hal di atas, maka Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal. Karena baik ukuran maupun jenis-jenis kuas harus disesuaikan dengan permukaan atau objek yang akan Anda beri warna.



Posting Komentar untuk "Harga Kuas Cat Terbaru"